Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sambut HUT RI dengan Budaya Keroncong di Condet

    Kemerdekaan Indonesia yang dirayakan setiap tahunnya tentu memiliki makna yang sangat mendalam bagi masyarakat Indonesia, salah satunya adalah perjuangan dan pengorbanan yang dilakukan oleh para pahlawan dalam memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia.

17Agustus 2023, Komunitas Pelestari Lagu Keroncong Condet 321 pun ikut memperingati dan merayakannya dengan cara upacara pengibaran bendera merah putih di halaman rumah ibu Hj.Annie Widyapranata , perayaan secara umum upacara para pelestari ini tak ubahnya upacara bendera pada umumnya. Ada pengibaran bendera disertai nyanyian lagu kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan Pancasila , pembacaan teks proklamasi , pembacaan UUD 1945,  dan pembacaan doa.

     Salah satu praktisi keroncongpun ikut serta dalam kegiatan ini, saya sangat antusias sekali dan bersyukur karena masih ada masyarakat yang peduli dan turut melestarikan salah satu budaya musik indonesia keroncong ujar Bapak Winarno .

Ibu Hj. Annie Widyapranata sebagai pembina komunitas pelestarian lagu keroncong condet / PLKC 321 ini pun berharap keroncong ini bisa dikenal lebih luas oleh masyarakat kita terlebih lagi adalah anak anak muda.
Komunitas PLKC 321 ini berada di jalan raya condet no 321 adapun latihan rutinnya setiap hari senin satu bulan tiga kali setiap hari Senin, Minggu ke dua, tiga dan, empat latihan pukul 9.30 - 16.00 wib.

Posting Komentar untuk "Sambut HUT RI dengan Budaya Keroncong di Condet"