Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dosen FISIP UHAMKA Fasilitasi Pengembangan Diri Pelajar SMK melalui Pelatihan Kecakapan Komunikasi Interpersonal

 Dalam upaya meningkatkan kemampuan berkomunikasi dan bersosialisasi di era yang semakin kompetitif, Tim Pengabdian Kepada Masyarakat dari Prodi Ilmu Komunikasi, FISIP UHAMKA menyelenggarakan Pelatihan Kecakapan Komunikasi Interpersonal pada Jumat, 21 Juli 2023 di SMK Al-Falah, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Dalam pelatihan tersebut, para peserta dilatih beragam keterampilan komunikasi interpersonal yang penting dalam kehidupan pribadi maupun profesional. 

Dini Wahdiyati, S.Sos., M.I.Kom, selaku dosen komunikasi menjadi pemateri utama dalam acara ini. Materi yang disampaikan meliputi edukasi mengenai etika, cara dan keterampilan berkomunikasi interpersonal secara baik dan benar langsung untuk mengasah keterampilan komunikasi interpersonal. Selain pemaparan materi, siswa-siswi peserta di sekolah tersebut juga mempraktikan langsung bagaimana komunikasi interpersonal yang efektif dan efisien. 


Para peserta aktif terlibat dalam sesi pertanyaan dan kuis sebagai upaya untuk meningkatkan pemahaman tentang komunikasi interpersonal. Mereka juga diberikan kesempatan untuk memperagakan langsung materi komunikasi interpersonal yang sudah diberikan sekaligus juga diulas secara komprehensif.

Dari pelatihan ini, Tim PKM dan pihak sekolah mengharapkan akan muncul generasi yang mampu berkomunikasi dengan lebih baik dan efektif serta dapat menjalin hubungan yang harmonis dalam setiap aspek kehidupan. Semakin banyak pelatihan semacam ini, semakin berkembang potensi para pelajar SMK, semakin berkarakter, serta berdaya saing di era digital yang kompetitif.






Posting Komentar untuk "Dosen FISIP UHAMKA Fasilitasi Pengembangan Diri Pelajar SMK melalui Pelatihan Kecakapan Komunikasi Interpersonal"