Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

DOSEN FISIP UHAMKA BERIKAN PELATIHAN MANAJEMEN MEDIA SOSIAL UNTUK SENIMAN LOKAL DI WILAYAH CONDET JAKARTA TIMUR AGAR TERUS BERKARYA DI MASA PANDEMI COVID 19.

 

Saat Sesi 1 Kegiatan PKM Dosen Fisip UHAMKA

    
Seniman lokal di wilayah Condet Jakarta Timur turut berpartisipasi dalam Pelatihan Manajemen Media Sosial yang diselenggarakan oleh Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Dosen Ilmu Komunikasi FISIP UHAMKA bekerjasama dengan Sanggar Virtual Rumah Kreatif Condet (RKC) pada 29-30 Desember 2021.
Kegiatan ini dilakukan secara daring melalui g-meet dan luring untuk memaksimalkan output kegiatan ini. Kegiatan PKM ini diterangkan oleh dosen Ilmu Komunikasi FISIP UHAMKA sekaligus ketua TIM PKM ini, Dini Wahdiyati diselenggarakan untuk mendukung dan memfasilitasi para seniman lokal di wilayah Condet, Jakarta Timur agar  keterampilan dan produktivitasnya meningkat selamapandemi Covid 19.
Ditambahkan oleh Dini, kegiatan pelatihan manajemen media sosial ini dilaksanakan dalam tugas esime liputi pemberian materi, perencanaan konten serta proses pendampingan langsung dalam produksi. Menariknya kegiatan manajemen media sosial yang dilakukan Tim PKM ini juga turut menghadirkan praktisi konten creator yang telah berpengalaman mengasuhkanal youtube selama 10 tahun terakhir. Hal ini menjadi nilai lebih karena bisa secara langsung menginspirasi para peserta.
Acara pelatihan yang dipandu oleh dosen Ilmu Komunikasi FISIP UHAMKA yang juga anggota Tim PKM,  Wininda Qusnul Khotimah, berjalan dengan lancar dan menarik. Wininda menyampaikan peserta antusias saat dikenalkan berbagai aplikasi instan siap download yang tersedia di ponsel. Peserta senang karena ternyata dapat membuat konten media sosial seperti yang selama ini hanya merekalihat dan nikmati dalam beranda media sosial mereka masing-masing. Selain itu diungkapkan juga oleh Ikhsan Kamil selaku founder RKC para seniman lokal di wilayah Condet, Jakarta Timur ini memang kesulitan dalam memanfaatkan media baru sebagai respon perubahan era sekaligus pandemi yang masih berlangsung hingga kini. Dengan kegiatan ini ia berharap dapat mengembangkan potensi lokal tidak hanya di wilayah Condet namun juga di wilayah lain pungkasnya.

 

Posting Komentar untuk "DOSEN FISIP UHAMKA BERIKAN PELATIHAN MANAJEMEN MEDIA SOSIAL UNTUK SENIMAN LOKAL DI WILAYAH CONDET JAKARTA TIMUR AGAR TERUS BERKARYA DI MASA PANDEMI COVID 19."